0
           Sebuah Blog yang baik ialah tidak hanya membuat konten yang baik, tetapi juga harus memudahkan para pembaca dengan memberikan alternatif untuk membuat para pembaca agar lebih mudah dan lebih cepat juga. Apakah pernah terpikirkan oleh sobat semua jika pengunjung tidak harus mengetik panjang lebar dikolom pencarian untuk mencari di blog sobatku sekalian dan hanya menggunakan suara mereka untuk melakukan pencarian. jika ya,maka kali ini saya akan memberitahu semua pengunjung setia blog ini bagaimana cara menambahkan search widget baru untuk blogger yaitu Voice Search.

Pasti sobat sekalian bertanya tanya apakah bisa Voice Search memang bisa digunakan di blogger? jawabannya tentu saja bisa. Jika penasaran dengan widget tersebut dan ingin memakainya di blog, silahkan sobat ikuti langkah langkah dibawah ini.

Catatan : Widget Voice Search ini hanya Working di Chrome Browser dan Android saja

        Menambahkan Widget Voice Search sangat mudah dan mungkin hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Sobat hanya perlu menambahkan baris ke kolom pencarian blog sobat. Pertama tama seperti biasa login ke akun blogger sobat masing masing.

  1. Setelah login, Pilih Template kemudian klik Edit HTML
  2. Lalu tekan tombol CTRL + F untuk membuka kolom pencarian, lalu sobat semua cari dan tambahkan x-webkit-speech di css kolom pencarian sobat yang kurang lebih seperti ini
<input class='field' id='s' name=”q” x-webkit-speech=”” x-webkit-grammar=”builtin:search” onwebkitspeechchange=”startSearch()” />
     
      3. Setelah itu preview template, jika dirasa sudah tidak ada kesalahan pada trmplate Just klik simpan template and done.

Sumber : MyBloggerLab
Selamat mencoba dan Terima kasih sudah berkunjung

Posting Komentar

 
Top